Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Petisi Untuk Alfamart Capai 41.795 Dukungan


Sumenep, Rumah Baca Orid

Petisi dengan judul “Tarik Gugatan kepada Mustolih dan Buka Laporan Sumbangan Konsumen Alfamart” yang di muat oleh laman Change.org pada hari Jum’at, (3/3/2017) seperti pantauan Tim Redaksi Rumah Baca Orid telah ditandatangani sebanyak 41.795 Dukungan per pukul 11.00 WIB.

Seperti diketahui, petisi tersebut dibuat oleh Fathuddin Kalimas untuk mendukung Mustolih Sirajd yang kini sedang digugat oleh Alfamart lantaran meminta informasi berupa laporan donasi konsumen.

Kita tahu, toko di bawah merk ini bertahun-tahun telah menarik uang kembalian untuk didonasikan. Namun tidak semua donasi itu dicatat dalam struk belanja.

“Padahal, jumlahnya besar. Di 2015 terkumpul Rp. 33,6 milyar, lalu per September 2016 terkumpul Rp. 21 milyar”. Seperti dikutip dari laman penjelas petisi tersebut.

Komisi Informasi sendiri sudah memerintahkan Alfamart membuka segala data sumbangan itu pada Desember lalu.

“Tapi sayangnya mereka menolak mengumumkan laporan keuangan meski perusahaannya terdaftar di bursa efek (emiten) yang sahamnya dimiliki publik atas nama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk itu”. Imbuh keterangan tersebut.

Saya mendesak kepada Alfamart agar menarik gugatan atau tuntutannya kepada Mustolih Siradj.

“Sebab hal itu tidak masuk akal. Saya juga mendesak Alfamart agar meng-umumkan laporan donasi konsumen secara transparan”. Tutup petisi tersebut.

Dukung petisi tersebut melalui link Change.org (Va)