Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Baca Indonesia Resmi Dideklarasikan


Sumenep, Rumah Baca Orid

Rumah Baca Indonesia (Rumah Baca ID) resmi dideklarasikan pada hari Jumat (12/8) yang bertempat di Dusun Bungkandang, Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep.

Ahmad Fairozi selaku koonsolidator Rumah Baca ID menyampaikan dalam sambutannya, bahwa penting untuk mendirikan organisasi sosial yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Dengan demikian, kita sebagai pemuda yang terhimpun dalam organisasi ini dapat membantu masyarakat secara terorgnisir dan ikut dalam memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelasnya.

“Ini adalah proses awal kita sebagai pemuda yang intelektual bersama masyarakat menuju suatu perubahan positif,” tambah Ahmad Fairozi mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, menurut H. Abd. Jalal, salah satu tokoh masyarakat yang memberikan kata sambutannya mengatakan, para pemuda yang nantinya tergabung dalam Organisasi Rumah Baca ID ini, agar bersungguh-sungguh dengan semangat yang tinggi untuk mengabdi terhadap masyarakat sebagai calon pemimpin masa depan.

“Kalian sebagai kaum terdidik, agar dapat menyalurkan pengetahuan yang diperoleh dijenjang pendidikan formal, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pengetahuan yang meliputi berbagai aspek kehidupan masyarakat,” katanya.

Abdul Jalal menambahkan, dengan demikian, pendirian Rumah Baca ID ini, akan membawa dampak kemanfaatan.

“Manfaat baik bagi diri kalian, masyarakat, bangsa, dan negara ini,” tegasnya mengakhiri.

Setelah proses acara sambutan selesai, kemudian dilanjutkan dengan acara Deklarasi dan Kongres I Rumah Baca ID. (Va)