Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melihat Negara yang Semakin Mengkhawatirkan


Sumenep, Rumah Baca Orid

Kondisi negara semakin hari kian menghkawatirkan. Kondisi tersebut akan dapat membahayakan Republik ini jika secara terus-menerus tidak kunjung membaik.

Hal tersebut dibenarkan oleh H Abd Jalal, selaku Majelis Pembina Rumah Baca ID, yang mengatakan, kondisi negara kita (Republik Indoneisa-red) berada pada level mengkhawatirkan.

“Kondisi tersebut akan dapat membahayakan Republik ini jika secara terus-menerus tidak kunjung membaik”. Ungkapnya.

Seperti kita lihat keadaan negara ini sedang dirundung berbagai macam masalah serius. Mulai dari perpecahan, darurat narkoba, hokum sebagai penegak keadilan yang sedang diuji, dan berbagai masalah besar lainnya yang menunggu giliran akan menjadi tantangan kedepannya.

Abd Jalal menyatakan, jika penyelesaian berbagai persoalan di atas tidak dapat dilakukan dengan baik oleh pemerintah, maka akan membuat keadaan semakin kritis.

“Saya khawatir Indonesia hanya dijadikan permainan pihak luar yang berkepentingan demi kekuasaan”. Urainya.

Jalal menegaskan, Indonesia dengan seluruh elemen masyarakatnya tidak boleh kalah dengan hal tersebut.

“Kita harus memperkuat rasa persatuan kita (Nasionalisme-red) untuk tetap mengawal proses perjalan bangsa ini kedepannya”. Tegasnya.

Dengan semakin kompleksnya masalah bernegara dan berbagsa di tengah tantangan arus globalisasi, penting kiranya kita menjaga ikrar persatuan kita dalam balutan ideologi Pancasila. (Va)