Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggaran Empat Unit Payung Elektrik Capai Rp 11 M


Sumenep, Rumah Baca Orid

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berencana mempercantik sisi depan Masjid Agung setempat dengan membangun empat unit payung elektrik layaknya di Masjid Nabawi, Madinah.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Tata Ruang Kabupaten Sumenep, Bambang Iriyanto, mengatakan, rencana tersebut saat ini sudah masuk proses tender.

Kendati begitu, kegiatan membangun empat unit payung ekektrik itu masih membutuhkan waktu lama.

“Kegiatan ini membutuhkan waktu dua tahun. Tidak serta merta bisa dikerjakan dalam waktu satu tahun selesai”. Katanya, Sabtu, 18 Maret 2017. Seperti dilansir dari KoranMadura.com

Anggaran untuk membangun empat unit payung elektrik tersebut cukup “wow”. Menurut Bambang, anggaran kegiatan fisik ialah sekitar Rp 11 miliar.

“Karena itu tidak sederhana. Payung elektrik menggunakan sistem mekanik”. Tambahnya.

Pihaknya berharap, kehadiran empat payung elektrik tersebut dapat menambah kecantikan dan keelokan Masjid Agung yang memiliki nilai sejarah tinggi, dan Kota Sumenep pada umumnya. Sehingga ke depan kota juga bisa menjadi destinasi pilihan bagi wisatawan.

“Saya berharap nantinya itu (empat payung elektrik) bisa menjadi destinasi wisata baru yang bisa dinikmati masyarakat. Karena target kita, Sumenep wajib berubah menjadi lebih indah”. Pungkasnya. (Va)