Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gus Yaqut ajak Lora Madura perangi Radikalisme


Sampang, Rumah Baca Orid
Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas mengajak para peserta PKL Lora se-Madura untuk memerangi radikalisme yang kini semakin mengancam keutuhan NKRI, hal tersebut disampaikan Gus Yaqut dalam sambutannya di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Karang Durin, Sampang, Jumat,  28 Juli 2017.

“Alhamdulillah saya bisa hadir di Madura, tanah dimana inspirasi lahirnya NU dibangun dari Madura yaitu melalui mbah Kholil bin Abdul Latif Bangkalan. Tentu hal ini harus kita jaga dan ambil barokahnya untuk kita jadikan api semangat di dalam diri kita, terutama Ansor dan Banser.” katanya.

Gus Yaqut menegaskan, bahwa hari ini begitu banyak paham-paham dan golongan untuk merongrong kekuatan NKRI dan NU, tetapi dia meyakin jika semangat di dirikannya NU dibangkitkan di dalam diri kita semua, maka sudah bisa di pastikan kekuatan Ansor dan Banser akan tetap menjadi pengawal kemaslahatan ummat beragama, berbangsa dan bernegara.

MDS Rijalul Ansor Guluk-Guluk ajak warga NU Istiqomah Berdzikir dan Baca Sholawat

“Mari kita jaga pesantren dari paham-paham yang tidak sejalan dengan Ahlussunnah wal jamaah Annahdliyah dan keutuhan NKRI. Sebab jika pesantren-pesantren sudah dirasuki paham-paham yang tidak sejalan dengan Aswaja, maka apapun alasannya harus kita perjuangkan agar spirit didirikannya NU dan barokahnya muassis NU tetap hidup di dalam diri kita semua.” tandasnya. (Eenk/Fairozi)