Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmikan Kampung Damai, Jokowi Akan Kunjungi Annuqayah


Sumenep, Rumah Baca Orid

Peresmian Kampung Damai yang diinisiasi Wahid Foundation akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ahad, 8 Oktober 2017. Peresmian itu akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Wahid Foundation menginisiasi Kampung Damai dengan menggandeng perempuan. Sejauh ini, Kampung Damai telah terbentuk di tiga Provinsi, yakni di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

“Di Jawa Timur ada di Malang Raya dan Sumenep. Di Jawa Tengah ada di Solo Raya dan Klaten. Dan di Jawa Barat ada di Bogor dan Depok,” kata Senior Officer Media dan Kampanye Wahid Foundation, Khairul Anam, seperti dilansir koranmadura.com, Jumat, 6 Oktober 2017.

Pihaknya sengaja menggandeng kaum perempuan dalam pembentukan Kampung Damai karena beberapa alasan. Di antaranya, perempuan memiliki potensi besar dalam membangun perdamaian.

“Kami menemukan perempuan itu memiliki kemampuan luar biasa, memiliki potensi yang luar biasa untuk membangun perdamaian. Makanya kami menggandeng perempuan,” tambahnya.

Selebihnya, Anam memastikan dalam peresmian Kampung Damai itu, Jokowi akan hadir ke Pondok Pesantren Annuqayah. “Presiden sudah pasti datang,” tegasnya. (Va)