Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komunitas Kaum Pinggiran ini Ajak Pemuda Berpartisipasi pada Setiap Kajian Rutinnya


Sumenep, Rumah Baca Orid

Komunitas Kaum Pinggiran (K2P) yang digagas beberapa pemuda di Sumenep mengajak seluruh pemuda untuk turut andil dalam kajian rutin yang dilakukannya setiap malam Rabu dalam setiap minggunya.

Tempat-tempat yang memiliki suasana kondusif menjadi sasaran pemuda-pemuda ini untuk melakukan kajian, terutama suasana yang bisa merefleksikan kedalam diri.

“Sebelumnya, telah dua kali dilaksanakan hal serupa, yang pertama ditempatkan di Jalan Jokotole (Lingkar Barat KM 7) depan Bhinneka Coffee dan yang kedua ditempatkan di Jalan Asta Tinggi,” kata Farid, salah seorang penggagas K2P, Kamis 25 Januari 2018.

Dilanjutkan Farid, siapapun boleh mengikuti kajian tersebut. “Siapapun boleh berpartisipasi dalam kajian ini. Untuk sementara, masih 6 orang yang aktif,” tuturnya.

Farid menegaskan, komitmen kami, eksistensi adalah jiwa sejati kita. Dengan demikian, kami yakin akan mendapat nilai patriotisme dan nasionalisme. “Dengan semboyan kami datang untuk jaya, kami yakin terdapat penanaman nilai patriotisme dan nasionalisme,” jelasnya.

Malam rabu minggu depan, imbuh Farid, pinggiran jalan DPRD Sumenep dipilih untuk melakukan kajian ini. “Untuk minggu depan, kami akan lakukan kajian di pinggiran jalan depan DPRD Sumenep,” tambahnya.

Dilanjutkan Farid, pihaknya mengajak semua orang, terutama pemuda-pemuda di Sumenep. “Silahkan pemuda-pemuda di Sumenep untuk bergabung bersama kami. Kami akan senang dengan itu,” harapnya. (va)