Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anak Membaca, Harapan Bangsa Merupakan Program Baru Rumah Baca ID


Sumenep, Rumah Baca Orid

Anak Membaca, Harapan Bangsa adalah program baru yang digelar oleh Pengurus Rumah Baca ID, pada Minggu, (11/12), di Sekretariat Rumah Baca ID.

Moh. Imroni Yusuf, yang menjadi Koordinator acara mengatakan, bahwasanya acara ini digelar untuk sosialisasi gerakan sadar membaca sejak usia dini.

“Perlu diketahui, untuk membangun budaya membaca masyarakat, harus dibiasakan sedini mungkin, yakni pada usia dibawah sepuluh tahun”. Ungkapnya.

Roni melanjutkan, dengan mengenalkan akan pentingnya membaca kepada anak-anak, diharapkan kelak setelah dewasa akan menjadi semakin giat untuk terus membaca, guna mendapatkan pengetahuan baru tentang berbagai macam kehidupan.

Senada dengan yang dikatakan oleh Ahmad Fairozi, selaku Ketua Rumah Baca ID, Program ini memang menyasar anak-anak, agar budaya sadar membaca tertanam sejak usia dini.

“Dengan membudayakan anak membaca, kelak akan sadar setelah dewasa, bahwa membaca penting bagi sumbangsih pengetahuan mereka dalam menjalani kehidupan bermasyarakat”. Tuturnya.

Acara “Anak Membaca, Harapan Bangsa” diikuti oleh enam orang anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) yang berada di lingkungan Rumah Baca ID. (Va)