Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jaga Lingkungan Tetap Bersih


Sumenep, Rumah Baca Orid

LINGKUNGAN adalah kombinasi antara kondisi fisik yang mencakup keadaan sumber daya alam seperti tanah, air, energi surya, mineral, serta flora dan fauna yang tumbuh di atas tanah maupun di dalam lautan. Jadi, cintailah lingkungan agar bebas dari ketercemaran akibat keserakahan manusia.

Ahmad Fairozi, Ketua Rumah Baca ID, saat ditemui di kediamannya, Sabtu, (28/1/2017), mengatakan, kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, sebagai manusia untuk merawatnya.

“Dengan merawat lingkungan tetap bersih, kita juga merawat alam untuk tetap stabil dalam perputaran kehidupan ini”. Ungkapnya.

Seperti diketahui, di beberapa tempat yang bukan untuk tempat pembuangan sampah, malah kondisinya sangat memprihatinkan, kotor, dipenuhi dengan sampah dan tidak terawat dengan baik. Salah satu contohnya adalah sungai.

Fairozi menegaskan, pembuangan sampah ke sungai secara terus-menerus akan mengakibatkan terjadinya pencemaran terhadap kondisi lingkungan.

“Selain pencemaran langsung terhadap air sungai, akan berdampak juga pada pendangkalan sungai yang akan menyebabkan terjadinya banjir disaat sungai tidak dapat mengalirkan air dengan baik akibat pendangkalan tadi”. Terangnya.

Fairozi mengajak masyarakat untuk sadar dan bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dan bebas dari kotoran.

“Saya mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya menjaga lingkungan terbebas dari sampah dan pencemaran lingkungan yang akan berdampak buruk bagi alam itu sendiri dan manusia”. Tuturnya. (Va)