Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ahmad Fairozi: Rumah Baca ID Adalah Miniatur Menuju Tatanan Masyarakat Madani


Sumenep –
Rumah Baca Indonesia (Rumah Baca ID) merupakan miniatur menuju tatanan masyarakat madani.

Ahmad Fairozi, Pendiri Rumah Baca ID, dalam percakapan melalui pesan singkat, Jumat, (18/11), mengatakan, semangat awal pendirian Rumah Baca ID ini adalah untuk terencapainya tatanan masyarakat madani.

“Untuk mencapai sebuah tatanan masyarakat madani, tentunya kita harus melalui proses panjang, yang tentunya proses tersebut butuh perjuangan”. Ungkapnya.

Fairozi melanjutkan, kita ingin menyampaikan kepada masyarakat, bahwa memang tidak mudah untuk mencapai sebuah tatanan masyarakat madani, selain butuh kesadaran, juga perlu sebuah perjuangan.

“Maka dengan itu, kami (Pengurus Rumah Baca ID-red) mengajak masyarakat dengan melakukan gerakan sadar membaca”. Tambahnya.

Fairozi menguraikan, kita ingin membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya membaca.

“Dengan langkah demikian, minimal kita sebagai masyarakat mendapatkan informasi tentang ilmu pengetahuan maupun pengetahuan untuk kita manfaatkan dalam kehidupan bermasyarakat”. Tuturnya.

Fairozi menegaskan, tanpa adanya keinginan kita untuk berubah menjadi lebih baik, minimal dengan gemar membaca buku, maka akan sulit kiranya untuk mencapai sebuah tatanan masyarakat madani.

“Oleh karena itu, kita sebagai bagian dari masyarakat yang ingin berubah menjadi lebih baik, kita komitmen melakukan gerakan sadar membaca dengan tujuan untuk mencapai tatanan masyarakat madani”. Tutupnya mengakhiri. (Va)