Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Kesehatan Nasional, Sumber Refleksi dan Motivasi Kesadaran Hidup Sehat


Sumenep –
Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati pada tanggal 12 November setiap tahunnya harus menjadi sumber refleksi dan motivasi akan sadar hidup sehat.

Ahmad Fairozi, Ketua Rumah Baca ID, saat ditemui di sekretariat Rumah Baca ID, Sabtu, (12/11), mengatakan, HKN yang ke-52 tahun, sudah selayaknya menjadi sumber refleksi dan motivasi masyarakat untuk sadar akan pentingnya hidup sehat.

“Sehat merupakan keinginan setiap manusia yang hidup tanpa serangan penyakit yang berakibat buruk pada tubuh”. Ungkapnya.

Fairozi melanjutkan, sehat, sejatinya sangat mudah, yakni dengan kita mendeteksi sedini mungkin gejala penyakit yang akan timbul dengan secara berkala melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Jika kita mengetahui gejala sedini mungkin, maka kita bisa melakukan pencegahan yang intensif untuk tidak terserang oleh penyakit yang merugikan kita nantinya”. Urainya.

Fairozi menambahkan, dengan demikian, kita turut berpartisipasi untuk menjalani hidup sehat dan mewujudkan akan pentingnya kesehatan. (Va)