Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MDS Rijalul Ansor Guluk-Guluk ajak warga NU Istiqomah Berdzikir dan Baca Sholawat


Sumenep,
Rumah Baca Orid
Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kecamatan Guluk-guluk mengajak warga NU untuk dapat Istiqomah dalam berdzikir dan bersholawat. Hal tersebut disampaikan dalam acara rutinan MDS Rijalul Ansor di Desa Bragung, Kecamatan Guluk-guluk, Kamis, 27 Juli 2017.

Nurul Yaqin, Ketua PAC GP Ansor Guluk-guluk, mengatakan, kegiatan rutin ini kami lakukan berkeliling dari desa ke desa yang lain. Agar supaya kegiatan ini bisa menyeluruh dari desa satu ke desa yang lain.

“Kegiatan ini kami isi dengan Amaliyah-amaliyah NU. Supaya kita, sebagai warga NU tetap nyambung dengan muassis NU. yaitu dengan membaca tahlil dan barzanji pada acara rutin bulanan kami ini.” katanya.

Nurul mengungkapkan, kami berharap masyarakat juga ikut serta untuk dapat istiqomah berdzikir dan membaca sholawat.

“Selain melestarikan amaliyah-amaliyah NU, kami juga bisa bersilaturrahim dengan masyarkat di sekitar dengan kegiantan yang kita langsungkan ini.” ucapnya.

M Muhri, Ketua PC GP Ansor Sumenep, mengatakan, hari ini banyak paham-paham yang mengancam, radikal dan lain sebagainya. Maka saya mengajak seluruh jemaah dan masyarakat untuk tidak kemana-mana dari NU.

“Sebab NU ini didirikan oleh kekasih Allah. Kenapa saya bilang kekasih Allah? Coba jemaah bayangkan, makbarohnya para muassis NU yang sudah ratusan tahun lalu sampai detik ini masih ribuan orang ziarah untuk mengharap barokah dari beliau. Jadi mari kita perkuat keimanan kita, amalkan dan istiqomahkan untuk melestarikan Amaliyah-amaliyah NU.” jelasnya. (Va)