Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilgub Jatim, Ketua Rumah Baca ID: Ingat dan Catat


Sumenep, Rumah Baca Orid

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) akan segera memasuki masa kampanye setelah pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Jatim, Rabu, 10 Januari 2018 memasuki hari terkhir pendaftaran yang dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim.

“Hari ini adalah hari terakhir pendaaftaran bacagub dan bacawagub Jatim di KPU, masyarakat akan segera tau siapa calon cagub dan cawagub Jatim untuk periode lima tahun kedepan,” kata Ahmad Fairozi, Ketua sekaligus Pendiri Rumah Baca Indonesia (Rumah Baca ID), Rabu, 10 Januari 2018.

Dilanjutkan, masyarakat wajib mengingat dan mencatat setiap janji-janji politik para cagub dan cawagub saat masa kampanye dilakukan. “Masyarakat wajib mengingat dan mencatat setiap janji politik yang disampaikan melalui kampanye nanti,” ucapnya.

Sebab, lanjutnya, janji itulah yang harus direalisasikan oleh masing-masing calon jika kelak terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur. “Janji harus ditepati. Oleh karenanya, siapapun calon yang nanti terpilih wajib merealisasikan janji-janji politiknya,” tegasnya.

Fairozi menambahkan, semoga tahapan pilgub Jatim berjalan dengan baik dan betul-betul melahirkan pemimpin yang mampu membawa Jatim lebih baik. “Semoga nanti yang terpilih betul-betul memihak rakyat dan memberikan perubahan yang lebih baik untuk Jatim,” tukasnya. (Va)