Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asian Games 2018


EUFORIA
dimulainya perhelatan olahraga terbesar se-Asia telah dimulai. Asian Games 2018 yang telah secara resmi dibuka Sabtu, 18 Agustus 2018 berlangsung dengan sangat meriah.

Dengan berbagai acara pembukaan yang menampilkan parade budaya, seni dan hiburan dari seluruh tanah air, Asian Games berhasil membahagiakan masyarakat Asia setelah penantian mereka menyaksikan perhelatan akbar olahraga se-Asia tersebut.

Di jagad media sosial (medsos), Asian Games langsung menjadi trending tatkala pembukaan sedang berlangsung. Banyak yang memuji jika pembukaan Asian Games 2018 sangat mewah dan membanggakan.

Selain soal pembukaan, penampilan Presiden Joko Widodo dengan menunggangi moge juga tak luput dari penilaian netizen yang telah menunggu pembukaan tersebut sedari awal.

Berbicara soal pembukaan, okelah tidak ada masalah. Namun, tugas berat para atlet yang akan bertanding di Asian Games adalah sebuah pertaruhan.

Bagaimana tidak, dari berbagai event serupa, Indonesia tidak pernah mampu berada di 10 besar perolehan medali. Dengan target 16 emas dari berbagai lomba yang ditargetkan untuk masuk 10 besar, tentu hal itu tidak mudah dan bagi para atlet saya rasa berat.

Semoga saja, para atlet Indonesia yang akan bertanding tidak mengecewakan masyarakat Indonesia yang teah memiliki ekspektasi besar dari Asian Games kali ini.

Selamat berjuang para atlet Indonesia, kami bersamamu. (*)

*Ahmad Fairozi, pendiri yang sekaligus Ketua Rumah Baca Indonesia (Rumah Baca ID).